Apa itu EPROM? Penjelasan Detail EPROM

Apa itu EPROM? Penjelasan Detail EPROM - Erasable Programmable Read-Only Memory (EPROM) mengacu pada jenis chip komputer yang dapat menyimpan sejumlah kecil data dalam memori penduduk. Perbedaan utama antara chip EPROM dan Programmable Read-Only Memory (PROM) chip adalah chip EPROM dapat diprogram lebih dari satu waktu, sedangkan chip PROM tidak kembali diprogram. Terutama, tujuan dari sebuah chip EPROM adalah untuk menyediakan programmer dengan cara untuk memetakan input dialamatkan ke satu set yang telah ditentukan output data, mirip dengan tabel pencarian, dan untuk menyimpan bit kecil data yang mencerminkan perubahan negara dalam proses listrik yang sedang berlangsung .

Apa itu EPROM?

apa itu eprom
 
Contoh penggunaan chip ini adalah dengan cara boot sistem operasi ketika sebuah kekuatan komputer di. Arus listrik mengirimkan sinyal ke chip, yang kemudian mulai System Basic Input / Output (BIOS) firmware yang mengontrol komponen internal komputer perangkat keras. Chip menyimpan perubahan progresif di negara bagian komputer dalam memori sampai sistem operasi selesai proses startup. Chip EPROM biasanya tidak harus memprogram tanpa instruksi eksplisit produsen komputer untuk melakukannya.

Empat jenis utama chip EPROM adalah flash Erasable Programmable Read-Only Memory (Flash EPROM), One-Time Programmable Read-Only Memory (OTPROM), Ultra-Violet dihapus Programmable Read-Only Memory (UV-EPROM), dan elektrik dihapus Programmable Read-Only Memory (EEPROM). Setiap jenis memiliki karakteristik yang membuat mereka berbeda satu sama lain; kebanyakan komputer menggunakan chip EEPROM karena mereka lebih cepat, lebih murah, dan lebih kecil dari versi sebelumnya. Ketika orang menggunakan EPROM panjang, mereka biasanya mengacu pada versi EPROM ultra-violet. EPROM komersial pertama, yang dirancang pada tahun 1971 oleh Intel ® Corporation, hanya bisa menyimpan 256 byte data, yang secara signifikan kurang dari 8 megabyte atau lebih bahwa beberapa EPROMs lebih baru dan EEPROMs sekarang dapat terus.

Setiap keping EPROM berisi oksida logam semikonduktor transistor efek medan (MOSFET) yang mengontrol kemampuannya untuk melakukan aliran elektron bermuatan negatif di sepanjang elektroda transistor. MOSFET ini memungkinkan pemrogram untuk mengubah program chip melalui serangkaian semburan elektronik yang menghapus data yang tersimpan yang ada dan menulis data baru ke chip. Untuk menghapus dan menulis ulang data, proses membutuhkan antarmuka chip-program khusus yang memberikan frekuensi sinar ultraviolet yang benar-benar memungkinkan penghapusan data dan penyimpanan. EPROM chip yang menggunakan sinar ultraviolet perangkat penggunaan perumahan pelindung untuk melindungi pengguna dari efek berpotensi berbahaya atau karsinogenik. Apa itu EPROM? Penjelasan Detail EPROM

Sumber : http://www.wisegeek.com
 

Join Us

Berlangganan artikel INILAH INFO terbaru via Email

Share To Your Friends

twitter iklan koranfacebook iklan korangoogle pluslinkedinrss feedemail

Statistik

Google+ Badge